atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

Nokia Resmi Bunuh Platform Symbian

By Atjehcyber.net on 1/03/2014 | 19.38


HELSINKI - Nokia akhirnya resmi menghentikan dukungan terhadap platform MeeGo atau Symbian. Informasi ini sejalan dengan pengumuman perusahaan pada Oktober 2013 tentang penghentian dukungan per 1 Januari.

Melalui akun Symbian Team di Twitter, Nokia mengumumkan akhir dari era platform tersebut. Dilansir GSMArena, Jumat (3/1/2014), keputusan ini secara otomatis menyetop dukungan dan pengajuan aplikasi dari developer di Ovi Store.

Kendati begitu, developer masih bisa memeroleh haknya berupa pembayaran. Sebab, aplikasi yang terdapat di Ovi Store masih bisa diunduh.

Seperti diketahui, dalam sebuah email Nokia ke para developer, perusahaan tidak lagi memberikan dukungan terhadap Symbian atau MeeGo setelah 2013.

"Kami sangat senang tentang peluang dari Asha dan Windows Phone, dan berharap Anda dapat berkontribusi ke platform tersebut," ucap Nokia Developer Team waktu itu.

Adapun, penghentian dukungan terhadap Symbian bertujuan agar Nokia lebih fokus pada Asha dan Windows Phone. (*GSMarena/okz)


KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox