atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

#TAGatjehcyber Home /

Pejabat Inggris Masih Setia Pakai Windows XP

By Atjehcyber.net on 1/16/2014 | 13.30


Masih seputar keputusan 'eksekusi mati' Windows XP pada 8 April mendatang. Memang, banyak penolakan atas kebijakan yang diambil Microsoft terkait hal itu. Bahkan sebuah kabar terbaru menyebutkan bahwa masih banyak di dunia ini yang mencintai Windows XP.

Dari lansiran The Register (15/1), komputer di kantor pemerintahan Inggris masih setia menggunakan sistem operasi Windows XP.

Bahkan sumber tersebut mengatakan dengan jelas, bahwa tepat 88.500 komputer di seluruh wilayah Inggris masih berjalan dengan sistem operasi yang berusia 12 tahun tersebut.

Ini merupakan salah satu fakta bahwa membunuh Windows XP adalah langkah yang akan sangat disesalkan oleh para penggunanya. Pasalnya, Windows XP dirasa paling nyaman dan ringan saat digunakan.

Meskipun pejabat Inggris mengungkapkan bahwa mereka akan melakukan migrasi ke Windows yang lebih baru (entah Windows 7 atau 8), namun tetaplah itu dibutuhkan waktu yang tidak sebentar. Salah satu juru bicara mereka mengatakan hal tersebut setidaknya membutuhkan waktu selama 3 bulan untuk memperbarui sistem operasi secara bertahap.

Sekali lagi, Microsoft harus lebih berpikir bagaimana cara yang paling efektif untuk menanggapi fenomena ini. Apakah Windows XP tetap dipensiunkan, atau membatalkan pembunuhan sistem operasi terlaris kedua di dunia tersebut. (*/mdk)


KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox