atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

#TAGatjehcyber Home / /

Pencegah Efek Mabuk dari Ganja

By Atjehcyber.net on 1/05/2014 | 12.40


Washington - Menghisap ganja memiliki efek memabukkan. Namun, kini telah ditemukan hormon yang mampu memblokir efek mabuk dari ganja tersebut. Apakah itu?

France24 melansir, para ilmuwan mengatakan bahwa mereka menemukan sebuah jenis hormon yang secara spontan mampu melindungi otak dari efek mabuk yang disebabkan oleh mariyuana atau biasa disebut ganja. Temuan ini juga disebut mampu berguna untuk mencegah kecanduan.

Para ilmuwan asal Perancis di penelitian ini mempelajari tikus laboratorium dan menemukan bahwa steroid hormone pregnenolone mampu mengurangi aktivitas dari molekul otak bernama type-1 cannabinoid receptor (CB1).

"Hormon tersebut mampu mencegah efek mabuk yang disebabkan oleh THC, zat psikoaktif halusinogen yang ada di mariyuana," ungkap Pier Vincenzo Piazza dari French Institute of Health and Medical Research (INSERM).

"Penemuan mereka ini mampu memberi kelanjutan dari cara menangani mariyuana serta kecanduannya," tambah Piazza. (*/inilah)


KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox