atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

#TAGatjehcyber Home /

Perempuan Ini Tinggalkan Keluarga Pergi ke Mars

By Atjehcyber.net on 1/17/2014 | 08.00


Salah satu dari 1058 orang yang akan berangkat ke Mars selama-lamanya bukanlah hal sulit bagi 'Gillian Finnerty'. Bahkan, menurutnya menghabiskan sisa umurnya di Mars nanti akan sama saja dengan pindah ke Australia.

Seperti yang dilansir oleh Cnet (14/1), Finnerty merasa tidak keberatan harus meninggalkan keluarganya, terutama orang tua, untuk tinggal di Mars. Hal ini dikarenakan hasrat untuk menjadi astronot bagi perempuan berusia 21 tahun terebut lebih besar dari akal sehatnya.

"Saya akan jadi astronot, itu yang lebih logis. Saya pikir tak ada bedanya pergi ke Mars dengan pindah ke Australia dan merencanakan untuk tidak pulang kembali," katanya.

Memang, meski kini keputusannya tersebut tetap dipegangnya, Gill masih punya waktu 10 tahun untuk terus memikirkannya. Setidaknya, pada 2024, saat misi Mars One dimulai, dia harus sudah benar-benar mantap untuk berangkat selama-lamanya ke planet merah tersebut.

"Orang tuaku akan berusia 68 tahun saat aku pergi dan kalau saja aku jatuh cinta mungkin aku akan memikirkannya lagi (untuk berangkat ke Mars)," imbuhnya.

Hingga kini sendiri nama Gillian Finnerty belum pasti jadi peserta yang sukses untuk berangkat ke Mars. Dirinya harus bersaing dengan 1058 orang lainnya untuk menjadi 24 orang terpilih yang diberangkatkan ke sana. (*/mdk)


KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox