atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

#TAGatjehcyber Home /

Pilih Smartphone Murah atau Mahal?

By Atjehcyber.net on 1/30/2014 | 00.10


Saat ini, banyak vendor baik yang sudah mempunyai nama besar maupun yang masih berada di lintas lokal berlomba-lomba menciptakan produk terbaik untuk pasar. Namun, sebenarnya apa sih yang dicari oleh masyarakat sekarang ini?

Mulai dari Samsung, Google, Apple, Sony, Nokia sampai dengan yang bertaraf lokal seperti EVERCOSS, Mito dan lain sebagainya, seperti berlomba-lomba menawarkan produk mereka dengan balutan teknologi yang menarik.

Namun tentu saja, apa yang ditawarkan oleh perusahaan-perusahaan terkenal dunia lebih memiliki banyak fitur yang menarik dan berteknologi tinggi dibandingkan dengan produk dari perusahaan yang masih belum mendapatkan nama dalam lingkup global.

Akan tetapi, apabila disuruh memilih, sebenarnya pengguna perangkat mobile dunia lebih menyukai produk dari vendor ternama dengan harga yang fantastis atau dari perusahaan biasa dengan harga yang relatif terjangkau?

Dalam hal ini tentu saja jurang antara kedua produk dari vendor raksasa dan yang biasa terletak pada konten di dalam perangkat.

Secara umum, banyak pengguna perangkat mobile khususnya di Indonesia hanya mementingkan beberapa fitur yang dipunyai oleh sebuah perangkat. Rata-rata dari mereka tidak memerlukan fitur yang terlalu canggih dan kebanyakan lebih memilih perangkat mobile dengan harga terjangkau namun sudah dilengkapi dengan fasilitas yang mereka inginkan, seperti kamera, internet, BBM dan beberapa lainnya.

Menurut data dari BI Intelligence yang dilansir di Business Insider (27/01), secara global, perangkat mobile dengan harga murah lebih diminati daripada yang memiliki sisi fasilitas lebih namun dijual dengan harga yang terlalu tinggi.

Bahkan diperkirakan, akan ada 'banjir' perangkat mobile murah yang akan bersaing ketat dengan produk mahal nan canggih tersebut.

Tentu saja, para produsen baik yang sudah ternama atau juga yang bertaraf lokal mengerti akan fenomena ini dan mereka juga membuat produk-produk khusus dengan harga murah dengan harapan dapat merangkul pasar sebanyak-banyaknya.

Apabila dihadapkan dalam satu kondisi, apa yang akan Anda pilih untuk membantu aktivitas sehari-hari, produk dengan harga murah namun hanya memiliki fasilitas standar atau produk dengan harga fantastis namun memiliki kecanggihan dan keragaman fitur di dalamnya? (*/mdk)


KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox