atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

#TAGatjehcyber Home /

'Pin It' Pinterest Kalahkan 'Like' Facebook

By Atjehcyber.net on 1/14/2014 | 00.10


CALIFORNIA - Salah satu studi sosial media mengungkap bahwa para penjual online lebih memilih untuk menggunakan tombol 'Pin It' pada barang dagangan mereka ketimbang menggunakan 'Like' pada Facebook.

Dilansir Digitaltrends, Minggu (12/1/2014), 8thBridge merupakan perusahaan analitik sosial yang memonitor hampir 900 portal belanja online antara Juli dan November 2013. Riset menunjukkan bahwa 62 persen lebih memilih untuk menggunakan tombol Pinterest dan 59 persen menggunakan 'Like' Facebook.

Sementara Twitter digunakan dengan porsi 61 persen menggunakan tombol 'Tweet' dan '1+' pada Google+ yang berada diurutan keempat dengan porsi 42 persen. Menurut 8thBridge, ini bukanlah kabar buruk bagi popularitas Facebook.

Para pengguna Facebook menurut 8thBridge mengeluarkan waktu lebih sedikit berinteraksi dengan brands (merek) atau produk favorit mereka dibandingkan waktu sebelumnya. Terdapat penurunan hingga 27 persen pada tahun.

Perusahaan riset ini juga mengungkapkan, aplikasi Facebook juga harus berjuang untuk menggaet minat pengguna. 40 persen brands dengan aplikasi Facebook memiliki sedikitnya satu aplikasi yang tidak berfungsi atau tidak ter-update pada halaman mereka.

Kondisi ini akan membuat brands atau penjual online dan pengguna beralih ke alternatif platform sosial media lainnya. Pada Oktober tahun lalu, Pinterest mencatatkan nilai sebesar USD3,8 miliar berdasarkan daya tariknya bagi pembeli dan pengecer. (*okz)


KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox