atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

#TAGatjehcyber Home /

Gara-gara Narsis di FB Akhirnya Ditangkap

By Atjehcyber.net on 1/25/2014 | 00.10


Buronan polisi satu ini mungkin sudah kelewat narsis. Meski namanya sedang gencar-gencarnya diuber pihak berwajib, dirinya tak bisa menahan diri untuk sembunyi dulu dari muka publik.

Seperti yang dilansir Cnet (22/1), seorang buronan bernama 'Anthony James Lescowitch' berhasil dilacak keberadaannya akibat ulah narsisnya di Facebook. Dirinya mengganti status Facebook padahal sedang dikejar-kejar oleh pihak kepolisian Freeland, Pennsylvania, Amerika Serikat.


Lescowitch sendiri sebelumnya harus berurusan dengan polisi akibat melakukan penembakan dan penyerangan. Tahu dirinya akan dikejar polisi, Lescowitch pun kemudian memutuskan kabur.

Polisi hanya sempat mendapatkan sebuah foto dirinya dan coba mencari informasi tentang Lescowitch dengan cara memampang foto tersebut di Facebook. Namun, tak disangka Lescowitch yang tahu foto tersebut langsung share post tersebut.

Polisi yang menyadari hal itu kemudian membuat sebuah laman Facebook palsu berisi foto wajah perempuan cantik yang cukup menggoda. Menggunakan laman tersebut, polisi mengajak Lescowitch untuk keluar dari persembunyiannya.

Akibat kebodohannya ini, polisi tak butuh waktu lama untuk membekuknya. Hanya dalam 45 menit, Lescowitch langsung ditangkap setelah tergoda bujukan akun Facebook palsu yang dibuat polisi. (*/mdk)


KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox