atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

#TAGatjehcyber Home /

Ribuan Orang Siap Hidup di Mars

By Atjehcyber.net on 1/01/2014 | 18.30


London - Misi membuat koloni manusia di Mars yang digagas oleh Mars One telah menyisihkan dari sekitar 200 ribu kandidat menjadi tinggal 1.058 orang.

Koloni akan dilengkapi tempat tinggal layak huni, rumah kaca, robot rover dan segala sesuatu yang dibutuhkan manusia untuk bertahan hidup di Planet Mars.

Nantinya proyek ini akan dibuat menjadi reality show sebagai cara untuk mendapatkan dana tambahan untuk kelanjutan proyek.

Bas Lansdorp, bos dari Mars One percaya prosesnya akan menjadi acara reality show terbesar di dunia yang pernah ada. Ia mengklaim tidak akan bekerja sama dengan NASA dalam proyek ini, demikian yang dilansir Mashable.

Dari 1.058 kandidat saat ini, terdiri dari 586 laki-laki dan 472 perempuan. Amerika Serikat memiliki sebagian besar peserta dengan 297 orang. Kanada di tempat berikut dengan 75 orang, 62 dari India, dan 52 dari Rusia.

Sisanya tersebar dari seluruh dunia bahkan ada yang dari Singapura. Indonesia? Namun tidak diketahui secara detail.

Mayoritas dari mereka sangat berpendidikan. Sebanyak 347 di antaranya memegang gelar sarjana, 159 bergelar doktor, dan bahkan 29 dari mereka adalah profesor.

Kebanyakan dari mereka sudah bekerja, tetapi ada juga yang masih bersekolah. Sebagian besar kandidat umurnya di bawah 36 tahun.

Mereka akan menjalani pemeriksaan medis dan beberapa tahapan seleksi yang sangat ketat, termasuk tes fisik dan emosional. Pelatihannya akan dilakukan selama sekitar delapan tahun.

Pada akhirnya akan dipilih 24 astronot oleh publik lewat acara reality show tersebut, dan akan disusun dalam enam tim yang masing-masing berisi empat orang.

Dua puluh empat orang terpilih tersebut disiapkan untuk menjadi penduduk permanen Planet Mars pada 2023. (*inilah)


KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox