atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

#TAGatjehcyber Home /

'Selfie' & 'Hashtag' Dilarang di Universitas AS

By Atjehcyber.net on 1/03/2014 | 02.40


Michigan - Universitas negeri di AS menyusun daftar kata yang harus dilarang untuk dipakai pihak kampus untuk 2014 ini. Kata selfie, twerking, dan hashtag, termasuk beberapa yang masuk ke dalam daftar kata terlarang itu.

Lake Superior State University (LSSU) mengumpulkan saran dari anggota masyarakat untuk daftar tahunan mereka yang ke-39. Daftar ini merekomendasikan kata-kata akan dilarang karena penyalahgunaan, penggunaan berlebihan atau tidak lagi memiliki makna, demikian lansir BBC.

Untuk daftar LSSU pada 2014 ini, kata selfie mendapatkan nominasi terbanyak. Istilah yang mengacu pada foto potret diri ini dinyatakan sebagai 'kata tahun ini' oleh kamus Oxford pada November 2013.

Sementara kata twerk atau bermakna gerakan tari vulgar. juga dihina publik yang memberikan nominasi, meskipun kata ini juga terpilih oleh kamus Oxford.

"Twerk atau twerking telah membawa kita ke level terendah baru dalam kosa kata kita," tulis Lisa, seorang kontributor dari New York.

Sementara itu, para pemerhati penggunaan kata-kata di perguruan tinggi itu juga menyesalkan munculnya kata hashtag dan twittersphere yang merupakan istilah media sosial yang meresap ke dalam percakapan sehari-hari. (*inilah)


KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox