atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

#TAGatjehcyber Home /

Sering Beramal, Zuckerberg Makin Kaya

By Atjehcyber.net on 1/04/2014 | 20.21


Meski disebut sebagai orang paling dermawan sepanjang 2013 kemarin, kekayaan Zuckerberg bukannya berkurang. Malah, harta pendiri Facebook tersebut bertambah hingga USD 12,4 miliar tahun lalu.

Seperti yang dilansir oleh Mashable (3/1), hal ini merupakan pertambahan pendapatan terbesar yang diperoleh oleh eksekutif teknologi dunia jika Bill Gates tidak ikut dihitung. Sehingga, kekayaan Zuck pun pada tahun lalu menjadi USD 24,5 miliar.

Peningkatan pendapatan yang dibukukannya ini diperoleh dari penjualan saham Facebook yang dimilikinya pada tahun 2013 lalu. Saat itu, Sahamnya terjual USD 54,65 per lembar padahal awalnya hanya bernilai USD 27,44 per lembar.

Di saat bersamaan, CEO Facebook, Mark Zuckerberg dan istrinya Priscilla Chan baru saja dinobatkan jadi manusia paling dermawan pada 2013 kemarin. Hal ini dikarenakan jumlah sumbangan mereka yang mencapai angka hampir USD 1 triliun dalam setahun terakhir.

Seperti yang dilansir Mashable (2/1), jumlah sumbangan yang digelontorkan CEO muda ini yang berhasil dicatat adalah yang paling banyak di antara filantropis terkaya dunia lainnya. Tercatat, Zuckerberg dan istri mengalahkan jumlah sumbangan dari Walikota New York Bloomberg, hingga Chairman Nike, Phill Knight.

Menurut Chronicle of Philanthropy, hal ini kemudian menjadikan Zuckerberg dan istri menjadi penyumbang dana terbesar pertama kali yang usianya masih di bawah 30 tahun. Hal ini juga menunjukkan konsistensi Zuckerberg dan Chan dalam memberikan jumlah sumbangan yang sama dari tahun ke tahun. (*/mdk)


KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox