atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

#TAGatjehcyber Home / /

Sikat Gigi Terkoneksi Internet Hadir di CES 2014

By Atjehcyber.net on 1/06/2014 | 22.15


Jakarta - Produk perangkat cerdas bakal menjamur di tahun ini. Bukan hanya smartwatch atau smartglasses, tetapi juga perangkat yang dipakai sehari-hari seperti sikat gigi.

Sebuah startup asal Perancis, Kolibree, siap memamerkan sikat gigi canggih yang terkoneksi internet pertama di dunia di gelaran Consumer Electronic Show 2014.

Tujuan penciptaan sikat gigi canggih itu adalah meningkatkan perawatan mulut dengan cara lebih cerdas.

"Idenya adalah bukan untuk menyikat lebih kuat, tetapi lebih cerdas," ujar pihak dari Kolibree, perusahaan yang didanai oleh mantan eksekutif Microsoft dan Google, seperti dilansir Bangkok Post.

Sikat gigi ini memiliki sensor yang mendeteksi berapa banyak tartar yang dibersihkan ketika menyikat gigi. Perangkatnya juga merekam aktivitas menyikat sehingga pengguna dapat mempertahankan pembersihan gigi secara konsisten.

Sikat gigi Kolibree bakal menyampaikan informasi terkait kesehatan mulut Anda secara nirkabel ke smartphone via aplikasinya.

Aplikasinya dapat memberitahu pengguna jika ada celah di bagian gigi yang mereka lewatkan, sehingga kebersihan gigi akan lebih terpantau secara menyeluruh.

Sikat gigi canggih ini nantinya bakal dirilis via Kickstarter pada kuartal ketiga 2014 dengan banderol harga sekitar US$100 hingga US$200.

Tertarik? (*inilah)


KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox