atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

#TAGatjehcyber Home /

Smartphone Bisa Bikin Wajah Jadi Jelek!

By Atjehcyber.net on 1/17/2014 | 00.10


Tak dipungkiri, hampir semua orang memiliki ponsel. Bahkan beberapa di antara Anda ada yang memiliki lebih dari satu ponsel. Dengan berbagai macam ponsel yang beredar di pasaran Anda tentu lebih memilih ponsel pintar sebagai perangkat keseharian Anda.

Namun Anda perlu waspada, pasalnya dampak buruk atau negatif dari penggunaan ponsel yang berlebihan dapat mengurangi penampilan Anda. Terlebih lagi jika Anda keseringan menelepon. Lantas dampak buruknya seperti apa? Berikut ulasannya.

1. Keriput
Biasanya, beberapa di antara Anda akan melakukan pengaturan huruf yang relatif kecil pada tulisan di smartphone Anda agar layar tampak luas dan alasan lainnya. Namun tahukah Anda, jika pengaturan huruf kecil tersebut akan membuat Anda menyipitkan mata dan membuat dahi berkerut.

2. Lingkar hitam di bawah mata
Melalui sebuah survei yang dilakukan oleh peneliti, mereka menemukan fakta bahwa radiasi yang ditimbulkan oleh penggunaan smartphone akan membuat seseorang sakit kepala berkepanjangan dan susah tidur. Bahkan di Swedia, penelitian meninggalkan fakta yang mengejutkan. Sebagian besar pemuda yang memiliki intensitas tinggi bermain smartphone akan mengalami susah tidur, stress, bahkan depresi.

Stress dapat dipicu oleh susah tidur yang mengakibatkan seseorang harus rela memiliki lingkaran hitam di sekitar mata. Atau sebagian orang menyebutnya 'mata panda'.

3. Mata merah
Mata jelas menjadi perhatian khusus di sini. Dengan melihat terlalu sering ke arah smartphone akan mengakibatkan mata merah karena lelah. Di samping itu juga kondisi mata akan sangat kering, apalagi jika Anda bermain game.

4. Rahang mengendur
Kebiasaan buruk orang-orang saat ini adalah menggunakan atau bermain smartphone dengan posisi kepala menunduk. Menurut para peneliti, posisi leher menunduk yang berkepanjangan akan mengakibatkan seseorang mengalami pengenduran rahang, keriput, dan menciptakan garis aneh di rahang.

Apabila Anda saat ini sudah mengalami masalah seperti itu, orang tersebut harus melakukan operasi.

Jika Anda tidak ingin mengalami hal buruk ini, Anda harus menempatkan smartphone sejajar dengan mata Anda. Namun ketahuilah, itu adalah hal tersulit yang harus Anda lakukan, terlebih lagi jika Anda sudah terbiasa menunduk.

5. Kulit wajah rusak
Sebuah penelitian terbaru mengungkapkan bahwa ternyata smartphone jauh lebih kotor dari toilet di rumah Anda. Diketahui, smartphone 18 kali lebih berbahaya karena memiliki bakteri E. coli dan salmonella. Bahkan menurut Mashable, setiap inci persegi, smartphone mengandung sekitar 25 ribu kuman.

Bayangkan jika hampir setiap saat Anda harus menelepon dan menempelkannya di wajah. Tentu akan semakin mudah kuman hinggap di kulit wajah Anda dan menimbulkan jerawat serta yang lebih parah lagi terjadi infeksi. (*mdk)


KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox