atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

#TAGatjehcyber Home / /

Smartphone Juga `Konsumsi` Gula!

By Atjehcyber.net on 1/26/2014 | 15.26


Smartphone mampu melakukan banyak hal, terutama bila Anda sudah tak lagi berada di depan komputer. Bahkan melalui aplikasi tertentu yang ada di smartphone, Anda bisa mengontrol semua pekerjaan dengan mudah.

Tapi masalahnya, semakin banyak aplikasi yang dibuka, baterai di smartphone akan cepat terkuras. Itulah masalah yang kini tengah dihadapi oleh para vendor ponsel, yang hingga sekarang belum mampu menciptakan baterai yang bisa bertahan lama.

Untuk mengatasi hal tersebut tim peneliti Virginia Tech baru-baru ini mengembangkan sebuah baterai bertenaga gula yang diklaim bisa menggantikan baterai konvensional di smartphone dan tablet.

Mengutip laman Ubergizmo, Minggu (26/1/2014), jangka waktu yang ditargetkan untuk mewujudkan hal ini diprediksi dapat terealisasi di tiga tahun ke depan atau tahun 2017 mendatang.

Dalam proses pengembangannya, baterai unik ini menggunakan reaksi kimia untuk menghasilkan listrik dari molekul yang terdapat pada gula. Tentu saja itu berbeda dari baterai bertenaga gula yang pernah dikembangkan sebelumnya.

Baterai yang dibuat saat ini sanggup menghasilkan kepadatan energi lebih tinggi dan hanya membutuhkan pengisian `bahan bakar` yang jauh lebih sedikit dibandingkan dengan model lainnya. (lip6)

KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox