atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

#TAGatjehcyber Home / /

'Tidur Pintar' Siap Hadir di CES 2014

By Atjehcyber.net on 1/07/2014 | 01.30


Las Vegas - Perusahaan teknologi Withings memperkenalkan Aura, sistem 'tidur pintar' yang diklaim dapat membangunkan orang pada momen terbaik. Seperti apa?

Aura akan diperlihatkan pada ajang pameran elektronik dunia CES 2014 yang berlangsung di Las Vegas, AS, 7-10 Januari 2014, demikian lansir BBC News.

Sistem Aura terdiri dari tiga bagian. Bantalan halus yang diletakkan di bawah tempat tidur berfungsi mencatat pergerakan tubuh, siklus pernafasan, dan detak jantung.

Alat lain berupa sensor diletakkan di samping tempat tidur dan berfungsi untuk membaca tingkat kebisingan, suhu ruangan, dan tingkat pencahayaan.

Sensor ini juga dilengkapi jam, lampu LED yang dapat berganti warna dari biru ke kuning, dan speaker yang akan membunyikan alarm.

Penelitian menunjukkan, cahaya biru akan menstimulasi melanopsin, pigmen di retina yang memberikan pesan ke otak untuk lebih waspada. Cahaya biru juga akan menekan hormon melatonin yang membuat orang merasa mengantuk.

Selanjutnya, untuk mendapatkan ulasan dari kualitas tidur, pengguna perlu mengunduh aplikasi smartphone.

Aura dipasarkan dengan harga US$299 dan merupakan salah satu dari belasan gadget yang terkait dengan tidur yang akan diluncurkan pada gelaran CES 2014. (*/inilah)


KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox