atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

#TAGatjehcyber Home /

Turki Blokir Internet

By Atjehcyber.net on 1/14/2014 | 08.00


Turki melakukan tindakan preventif terhadap efek negatif dari penggunaan internet terhadap warga negaranya. Beberapa hal yang dianggap terlarang akan dihapus dari dunia maya negeri dua benua tersebut.

Seperti yang dilansir oleh Antara (9/1), Turki berencana mengawasi aktivitas internet di negaranya. Hal ini dilakukan dengan cara menutupi dan memblokir beberapa konten dan kata kunci tertentu yang dianggap berbahaya.

Tindakan ini disusun dalam sebuah undang-undang yang kini masih dikaji oleh parlemen. Dengan begitu, nantinya pihak berwenang bisa memblokir beberapa kata kunci yang diduga bisa menimbulkan masalah dan membatasi akses ke konten tertentu.

"Rancangan UU ini didesain untuk 'melindungi keluarga, anak-anak dan remaja dari hal-hal dalam internet yang bisa mendorong mereka menjadi pecandu narkoba, pelecehan seksual, serta aksi bunuh diri," kata harian Hurriyet seperti dilansir Antara.

Tindakan preventif dalam hal blokir internet ini sendiri banyak diaplikasikan dalam bentuk peraturan di berbagai negara. Di Indonesia misalnya, Kominfo menerapkan sistem filter internet sehat untuk membatasi akses pengguna internet Indonesia dari konten negatif. (*/mdk)


KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox