atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

11 Siswa Dikeluarkan dari Sekolah Karena Meretas

By Atjehcyber.net on 2/06/2014 | 21.51


Newport Beach - Sekolah di AS memberhentikan 11 siswanya karena dituding meretas komputer guru dan mengubah nilai mereka.

Keputusan atas para siswa SMA Corona Del Mar di Newport Beach, California, AS ini diambil oleh Dewan Sekolah Wilayah, pada Selasa (4/2) waktu setempat.

Pihak Dewan Sekolah meyakini ada alat pemantau perangkat lunak atau keylogger, yang disematkan oleh kesebelas siswa di dalam komputer para guru oleh para siswa ini. Alat tersebut dapat membantu mereka untuk bisa mengakses komputer dari jarak jauh.

Mengutip BBC, Kepolisian Newport Beach juga akan mengintrogasi seorang guru les berusia 28 bernama Timothy Lai. Ada dugaan Lai membantu para murid tersebut untuk 'mengakali komputer sekolah dan mengubah nilai'.

Dokumen pengadilan memperlihatkan pertama kali menyadari skandal tersebut pada Juni 2013, ketika guru sains, Kim Rapp, mengatakan seseorang mungkin memasuki komputernya untuk mengubah nilai.

Dalam pernyatan kepada polisi, seorang siswa mengaku dia bersama Lai datang ke sekolah pada malam hari untuk menaruh keylogger di komputer guru kimia.

Pihak sekolah mengatakan ingin melihat skala dari skandal penipuan angka tersebut dan diperkirakan sedang mengkaji ulang sekitar 750 ribu nilai. (*/inilah)

KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox