atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

#TAGatjehcyber Home / /

33 Tim Pelajar Meriahkan Cyber Defense Competition 2014

By Atjehcyber.net on 2/17/2014 | 07.30


Indonesia Security Incident Response Team on Internet Infrastructure (ID-SIRTII) bersama Kementerian Pertahanan (Kemenhan) menggelar Cyber Defense Competition 2014.

Kemenhan menilai penguasaan teknologi informasi dan komunikasi untuk memperkuat ketahanan cyber dalam rangka mendukung sistem pertahanan negara.

"Kementerian Pertahanan di dalam mengemban tugas pokoknya perlu didukung oleh masyarakat sebagai salah satu komponen pendukung sistem pertahanan nasional," demikian diungkapkan Menhan Purnomo Yusgiantoro, belum lama ini.

Maka, tambahnya, dalam rangka mewujudkan kedaulatan negara di ranah cyber, perlu dilakukan sosialisasi dan pembinaan di dalam memberdayakan potensi pertahanan untuk melindungi aset strategis bangsa melalui penguasaan dan pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi.

Tujuan dari Cyber Defense Competition 2014 adalah membangun jejaring di antara potensi pertahanan cyber, membina potensi dan melatih keahlian pertahanan cyber, dan menyalurkan kreativitas melalui ajang kompetisi positif.

Dalam kompetisi tersebut terdapat dua kategori, yaitu online dan offline. Untuk kategori offline sudah menyelesaikan setiap wilayah, yaitu wilayah I. II, III, IV, V, yang mana setiap wilayahnya diambil tiga tim dengan skor tertinggi untuk maju ke babak final pada 23-26 Februari.

Sedangkan untuk kategori online yang terdiri dari para pelajar, hari ini, Minggu (16/2) memasuki babak kompetisi wilayah I. II. III, IV, dan V. Satu tim dengan skor tertinggi berhak maju ke babak final.

Terdapat 33 tim kategori pelajar yang bertanding hari ini, yaitu Tim Newbie Team, Tim Spongebob, Tim KiD (Kurawa In Disorder), Tim Al-Chemist Noir, Tim Shinigami, Tim JHS Non4, Tim BUAH MERAH CYBER TEAM, Tim TIK Corner SMK PGRI 3 Malang, Tim Indonesian Under Team Junior, Tim Cyber D. A. S, Tim Saronde Cyber Team, Tim Dumai Black Hat, Tim TEROMPET CYBER ARMY, Tim Belum Ada Nama, Tim Semarang Kotaku, Tim Opo Jare Umak Team, Tim Lahat Hacker, Team, Tim Mainstream, Tim 48 Cyber Team, Tim Cyber Hoax, Tim SMD 48, Tim The Boykot Indonesia, Tim Espero Cyber Army, Tim Ahli Ngintip, Tim Indonesuan Fighter Cyber, Tim at smanda, Ti Kernel Panic, Tim Pria Punya Selera, Tim Medan JUnior, Tim The Cyber Heroez Junior, Tim SMKN 1 NGAWI BLACKHAT, Tim Kernel Panic, Tim Localhost. (*/mdk)

KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox