atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

#TAGatjehcyber Home / /

4 Ide Konyol China atasi Polusi

By Atjehcyber.net on 2/07/2014 | 17.30


Polusi udara di China sudah boleh dibilang keterlaluan. Saking terlalunya, bahkan polusi ini juga berdampak di beberapa negara termasuk Amerika Serikat.

Para ahli kemudian berkumpul untuk memberikan solusi terbaik mereka. Uniknya, beberapa solusi yang ditawarkan ternyata konyol.

Apa saja? Simak empat di antaranya seperti yang dilansir Care2 berikut ini.

1. Buat hujan atau salju super deras
Air diketahui merupakan media yang sangat tepat untuk menyerap asap di udara. Sayang, di China hujan sangat sulit terjadi sepanjang tahun.

Oleh karenanya, meteorologis berupaya untuk memaksakan hujan terjadi tiap harinya. Caranya dengan modifikasi cuaca agar hujan mampu turun di sana.

Dalam sebuah rencana, pemerintah China diminta untuk meluncurkan sebuah roket berisi ioda perak ke tumpukan awan. Hal ini akan memicu turunnya salju atau hujan yang nantinya mampu menyerap asap.

2. Pasangi gedung dengan semprotan air
Jika para peneliti tak berhasil menciptakan hujan palsu, maka mereka akan menerapkan cara yang sedikit mudah untuk menghadirkan hujan. Yaitu dengan memasangi gedung bertingkat dengan semprotan yang melepaskan air ke daratan begitu saja.

Semprotan yang dipasang pun bukan yang sembarangan. Menurut peneliti Shaocai Yu, harus menggunakan semprotan super besar agar efeknya terasa.

3. Bikin sepeda yang mampu daur ulang udara
Matt Hope, orang Inggris yang sudah lama menetap di Beijing mampu menciptakan sepeda untuk mengurangi emisi kendaraan. Ide ini kemudian coba dikembangkan lagi oleh orang China sehingga sepeda mampu memproduksi udara sehat yang bisa dihirup penggunanya.

Dengan begitu, orang tak perlu lagi menghirup udara China yang beracun akibat polusi. Sayang, Hope sendiri meragukan ide itu karena awalnya dia membuat itu hanya untuk menyindir kesadaran pemerintah saja.

4. Buat vacuum cleaner super besar
Para pejabat China dikabarkan juga telah bertemu dengan orang Belanda bernama Daan Roosegaarde. Dia disebut memiliki kunci untuk menangani polusi udara di China.

Caranya dengan membuat prototype vacuum cleaner super besar yang pernah ada. Alat ini disebut akan menyedot segala asap yang ada di udara dan membersihkan udara China. (*/mdk)


KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox