atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

#TAGatjehcyber Home /

5 Pekerjaan Baru Lahir dari Dunia Internet

By Atjehcyber.net on 2/10/2014 | 11.00


Dahulu orang mengggap bekerja itu harus dikantor dengan menyelesaikan data dan setumpuk tugas. Seiring dengan berkembangnya internet, maka banyak lahir lapangan kerja baru yang bisa dimanfaatkan sebagai tempat mencari mata pencaharian dan nafkah.

Ada Banyak pekerjaan yang baru dikarenakan INTERNET seperti Web Designer, Web Developer, ahli bidang UX dan UI, dan banyak lagi lainnya.

Berikut seperti yang dirangkum serupedia dalam '5 Pekerjaan Baru yang Lahir dari Dunia Internet'.

1. Blogger
Blogger sekarang tengah menjamur. Seiring dengan itu, banyak layanan penyedia jasa publisher seperti google Adsense yang bisa menjadi mesin uang. So, jika dulu blogger hanya sebatas hobi, maka kini blogger bisa menajadi sarana untuk mencari uang.

2. Social Media Manager
Banyak perusahaan besar yang membutuhkan orang-orang dengan jaringan yang luas untuk mempromosikan brand/produk mereka. Jadi kalo Anda punya teman facebook atau follower twitter sampai ribuan? Tawarkan diri anda untuk setidaknya menjadi buzzer.

3. Community Managers
Jika anda berpengalaman menjadi moderator di forum, maka inilah pekerjaan yang tepat untuk Anda. Jangan lupa untuk selalu update diri Anda dengan topik-topik yang sedang hangat diperbincangkan oleh masyarakat.

4. Viral Video Creators
Perusahaan – bahkan pengiklan – sedang gencar mencari cara yang inovatif untuk menjual brand/produknya. Jika Anda berbakat dlm membuat video yg dapat disebarluaskan dalam skala besar, maka Anda kan menikmati perjalanan menuju bank.

5. Online Political Campaign Managers
Politikus dan grup advokat sedang menemukan cara baru untuk menjamah ranah publik. Mereka perlu manager online yang dapat membuat mereka terpilih dlm pemilihan. Kasus yang telah terjadi: Kampanye online Obama. Nah mumpung mau kampanye, mungkin kamu bisa memulai dari menjadi sukarelawan. (*/sp)

KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox