atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

#TAGatjehcyber Home /

85% Jurnalis dan Bloggers Indonesia Ungkap Cinta Melalui Social Apps

By Atjehcyber.net on 2/21/2014 | 02.30


Baru-baru ini telah dilakukan survei terhadap 30 jurnalis dan 20 bloggers terkait dengan hari kasih sayang, 14 Februari 2014. Ternyata hasilnya, 85% dari mereka telah menggunakan social apps untuk menyatakan ungkapan kasih sayang. 10% dari mereka masih memanfaatkan telepon langsung dan sebesar 5% menggunakan SMS.

Yang mengejutkan adalah, ternyata 50% dari mereka mengatakan ketidak jujuran bahwa mereka memiliki janji di hari Valentine dan mengumumkannya di status social app untuk menunjukkan bahwa mereka memiliki pasangan.

Survei yang melibatkan jurnalis dan blogger dari berbagai latar belakang ini berlangsung sejak 25 Januari 2014 hingga 4 Februari 2014 melalui interview melalui telepon dan tatap muka.

Selain itu, hasil lain menunjukkan bahwa 60% dari mereka menggunakan stickers untuk melengkapi ungkapan kasih sayang melalui social apps. Selain itu, ada juga yang membuat rangkaian kata-kata mutiara (20%), mengirim editan foto berdua (10%), berkirim voice note (5%) dan menggunakan layanan free call (5%).

Survei ini juga menyebutkan bahwa hadiah berupa pakaian yang sama dan memberikan bunga (75%) adalah¬ hadiah yang membosankan saat hari Valentine. Sedangkan 70% jurnalis dan blogger ingin mendengar kalimat "Aku mencintaimu" diucapkan dari pasangan. Sejumlah 40% dari mereka melihat bahwa kriteria pasangan ideal yang terbaik bagi mereka adalah yang bisa saling memotivasi dan 30% tentu saja harus jujur.

Melalui survei ini pun disebutkan bahwa beberapa jurnalis dan bloggers yang menggunakan WeChat melihat bahwa fitur stickers (65%) dan Hold to Talk (35%) dianggap paling mewakili untuk mengungkapkan rasa kasih sayang kepada orang yang mereka cintai.

WeChat, sebagai pemimpin platform komunikasi sosial dengan pengguna lebih dari 100 juta di seluruh dunia, menunjukkan bahwa kini peran social app lebih dari sekadar berkirim pesan, terutama saat Anda ingin mengungkapkan rasa sayang kepada pasangan. Stickers dan Hold To Talk, menjadi pilihan utama mereka dalam berkomunikasi secara langsung seperti bertelepon.

Dengan menggunakan Hold to Talk, Anda dan si dia bisa sama-sama mendengarkan suara dan intonasi, sehingga kita bisa mendengar apakah si dia sedang marah, sedih, atau bahagia.

Hold to Talk bukan saja cocok untuk mempersatukan Anda dengan orang tercinta, tapi lebih dari itu aplikasi ini dapat menjadi alat berkomunikasi yang murah dan seru dengan teman-teman. (*/okz)

KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox