atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

#TAGatjehcyber Home /

Apple Akan Buat Mobil

By Atjehcyber.net on 2/20/2014 | 02.15


Setahun lalu, muncul sebuah perkiraan bahwa Apple akan memproduksi mobil. Kini, perkiraan tersebut bisa saja benar terjadi.

Seperti yang dilansir oleh Mashable (16/2), Apple dikabarkan dekat dengan beberapa petinggi Tesla, perusahaan otomotif yang spesialisasi di bidang mobil listrik. Untuk diketahui, Tesla ini juga milik Elon Musk, jenius yang kepintarannya setara dengan Tony Stark dari film fiksi Iron Man.

Dalam kabar terbaru, Apple disebut telah bertemu dengan Elon Musk di markas mereka, Cupertino, California. Inti dari pembicaraan tersebut kemungkinan berhubungan dengan merger kedua perusahaan.

Dari beberapa rumor tentang produk baru Apple, mungkin yang paling wah adalah berita tentang rencana pembuatan iCar, mobil Apple.

Ide ini sendiri muncul sebelum Steve Jobs wafat dan digantikan oleh Tim Cook. Namun, seiring munculnya isu-isu lain, wacana ini seakan mulai redup.

Sebagai perusahaan IT besar, memang sangat aneh bagi Apple untuk memproduksi sebuah mobil. Apalagi, mereka tentunya belum pernah memiliki pengalaman apapun dalam industri otomotif ini. Namun, sebagai perusahaan yang selalu menawarkan tampilan segar, dalam setiap produknya, Apple seakan merupakan oasis di tengah produk-produk elektronik yang monoton.

Tesla sendiri adalah perusahaan yang ingin menjadi solusi kendaraan hemat energi dan ramah lingkungan. Dengan dukungan penuh dari Musk, Tesla berusaha menjadi pesaing berat mobil dengan bahan bakar fosil.

Sayang, usaha ini masih belum berhasil mengingat banyak orang lebih memilih mobil konvensional. Dengan melakukan merger ini, mungkin saja Musk mulai mengubah strateginya agar Tesla mulai dipandang. (*/mdk)

KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox