atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

#TAGatjehcyber Home /

April: Mars dan bumi Saling Berdekatan

By Atjehcyber.net on 2/18/2014 | 19.30


Tidak hanya akan berakhirnya support untuk Windows XP oleh Microsoft, tanggal 8 April besok juga terdapat hal menarik lain yang berasal dari luar angkasa.

Menurut sebuah laporan seperti yang termuat di Tottenham News (16/02), pada tanggal 8 April mendatang, Mars akan mendekat ke bumi. Jarak dari 2 planet ini hanya sekitar 92 juta mil saja.

Mendekatnya Mars dengan bumi disebabkan planet yang dihuni manusia ini setiap 2 tahun sekali selalu melewati jalur edar Planet Merah, serta jalur perputaran bumi juga lebih cepat dibandingkan dengan Mars.

Oleh karenanya, pada tanggal 8 April tersebut, diprediksikan, manusia di bumi dapat melihat planet Mars secara langsung tanpa menggunakan teleskop.

Pada tanggal itu, di langit akan muncul sebuah bola kecil berwarna merah menyala namun bukan matahari. Bagi yang ingin melihatnya secara detail, tentu saja harus menggunakan teleskop. (*/mdk)

KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox