atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

#TAGatjehcyber Home /

Asia Bobol Windows 8

By Atjehcyber.net on 2/18/2014 | 02.30


CALIFORNIA – Microsoft nampaknya tak hanya mengandalkan kampanye promosi untuk menggenjot penjualan sekaligus mempopulerkan sistem operasi terbarunya. Terkini, perusahaan pun membagikan sejumlah hadiah berupa uang bagi pihak yang mampu membobol keamanan Windows 8.

Meladeni tantangan Microsoft, seorang peneliti keamanan asal Asia, Yang Yu, berhasil menunjukkan kemampuannya untuk menemukan celah keamanan pada produk Windows. Disadur Softpedia, Sabtu (15/2/2014), Yu berhak menerima hadiah USD100 ribu dari program Security Response Center yang digelar Microsoft.

Sayangnya, Microsoft tidak mengungkap celah keamanan apa yang berhasil Yu temukan, tapi perusahaan mengonfirmasi bahwa ia menjadi peneliti kedua yang memperoleh hadiah terbesar dari program tersebut.

"Ini mencerminkan bahwa kami belajar untuk membangun pertahanan yang kuat, tapi dibangun di atas teknik bypass," ujar seorang juru bicara Microsoft.

Adapun Microsoft telah memberikan hadiah sebesar USD100 ribu baik celah keamanan yang terdapat pada versi terbaru Windows, serta USD50 ribu bagi pembuat sistem pertahanan untuk mitigasi bypass. Selain itu perusahaan asal Redmond, itu juga memberikan USD11 ribu bagi peneliti yang berhasil menemukan celah pada Internet Explorer 11. (*/okz)

KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox