atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

#TAGatjehcyber Home /

Bahaya, Ahli Perlindungan Data imbau pengguna tinggalkan WhatsApp

By Atjehcyber.net on 2/24/2014 | 15.34


Seorang pakar perlindungan data menganjurkan para pengguna meninggalkan aplikasi WhatsApp, menyusul pengakuisisian layanan tersebut oleh Facebook. Mengapa?

Thilo Weichert, anggota komisi perlindungan data dari wilayah Schleswig-Holstein, Jerman, menyebutakuisisi WhatsApp oleh Facebook bisa jadi berujung pada eksploitasi berbagai data pengguna layanan perpesanan lintas platform tersebut, demikian lansir PCWorld.

Weichert berpendapat, informasi yang diperoleh Facebook dari data pengguna WhatsApp di suatu hari nanti mungkin akan digunakan oleh perusahaan tersebut untuk tujuan komersial.

Menurutnya, Facebook bisa saja mendorong iklan ke dalam WhatsApp dengan memanfaatkan data kunci yang diambil dari kebiasaan pengguna layanan tersebut. Hal itu tentunya akan memberikan dampak langsung bagi para pengguna WhatsApp.

Meski Facebook menyebutkan setelah akuisisi layanan WhatsApp tetap akan berdiri sendiri, tapi tidak tertutup kemungkinan Facebook akan menyuntikkan beberapa fitur yang erat kaitannya dengan layanan media sosial ke dalam aplikasi WhatsApp suatu hari nanti.

KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox