atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

#TAGatjehcyber Home /

Baju Berteknologi ini Lindungi Penggunanya dari Luka

By Atjehcyber.net on 2/28/2014 | 00.10


Pernahkah Anda memainkan sebuah game pertarungan atau juga menonton film Dragon Ball? Kini ada penggabungan antara keduanya.

Yang dimaksudkan dengan penggabungan tersebut adalah apabila Anda sedang bermain game pertarungan pastinya ada indikator tenaga dan kekuatan serta nyawa di bagian atas. Apabila indikator tersebut semakin habis, maka dapat dibilang nyawa karakter yang Anda mainkan juga sedang dalam keadaan kritis.

Di sisi anime berjudul Dragon Ball, ada beberapa cerita di film anime tersebut yang menggambarkan para tokoh dari planet Saiyan yang menggunakan baju tempur ringan, lunak namun memiliki kekuatan pelindung yang maksimal.

Dari kedua hal tersebut, seperti dikutip dari Daily Mail (26/02), didesain oleh Unified Weapons Master dan dikembangkan oleh Chiron Global, sebuah baju zirah yang akan melindungi penggunanya dari serangan atau pukulan dan sejenisnya tercipta.

Walaupun penggunanya dapat dinyatakan aman dari rasa sakit, namun baju pelindung ini dapat mengirimkan sinyal ke komputer dan dapat mengidentifikasi letak mana serta seberapa kuat pukulan yang diterima oleh sang pengguna.

Menurut pengembangnya, armor ini tidak dijual bebas dan hanya akan digunakan pada kontes pertarungan gaya bebas di dalam sebuah ring.

Baju zirah ini telah diuji oleh sejumlah ahli bela diri termasuk salah satunya adalah petarung dari Muang Thai bernama Sone Vannathy. Dia mengatakan bahwa dengan digunakannya baju ini, maka tidak akan ada lagi cedera atau luka yang diterima oleh lawan atau juga dirinya. (*/mdk)

KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox