atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

Besok DPR & Kominfo Bahas Isu Penyadapan

By Atjehcyber.net on 2/25/2014 | 17.00


Isu penyadapan yang dilakukan Australia dan Amerika Serikat (AS) terhadap Telkomsel dan Indosat masih terus bergulir. Karena itu, Komisi I DPR akan menggelar rapat bersama dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Komifo), pada Rabu 26 Februari.

Ketua Komisi I DPR, Mahfudz Siddiq, mengungkapkan bahwa besok (26/2) akan digelar rapat untuk mendengar penjelasan Kominfo terkait isu penyadapan tersebut. Setelah klarifikasi dan penjelasan Kominfo disampaikan, Komisi I baru bisa mengambil langkah selanjutnya yang diperlukan.

"Komisi I masih menunggu klarifikasi dan penjelasan dari Kominfo besok, karena isu itu masih berupa pemberitaan. Setelah itu baru kami bisa ambil tindakan," jelas Mahfudz saat dihubungi Okezone, Selasa (25/2/2014).

Mengenai agenda pemanggilan Telkomsel dan Indosat, kata Mahfudz, masih dijadwalkan. Karena harus menunggu laporan dari Kominfo terlebih dahulu.

"Kita tunggu penyelidikan Kominfo karena kemungkinan ada dua indikasi, apakah memang sistem telekomunikasinya diterobos pihak asing atau ada pihak internal yang bekerjasama," ungkap politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini.

Sebelumnya, anggota Komisi I, Yorrys Raweyai, mengatakan bahwa kasus penyadapan yang menimpa Telkomsel dan Indosat harus segera diklarifikasi. Bahkan agenda pemanggilan sudah disampaikan ke sekretariat. (*/okz)

KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox