atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

#TAGatjehcyber Home /

Ditemukan Koin Emas Senilai Rp116 Miliar

By Atjehcyber.net on 2/27/2014 | 03.00


CALIFORNIA - Sepasang suami istri beruntung menemukan setumpuk koin emas langka bernilai sekira USD10 juta atau setara Rp116 miliar di kebun belakang rumah mereka.

Pasangan yang berasal dari California itu tak sengaja menemukannya ketika mereka sedang berjalan keluar. Anjing mereka lah yang menemukan koin era Gold Rush terkubur di bawah bayangan sebuah pohon tua.

Metro melansir, Rabu (26/2/2014), hampir semua dari 1.427 koin yang ada, datang dari periode 1847-1894, berada dalam keadaan baik. Demikian disampaikan David Hall, pendiri Profesional Coin Grading Service of Santa Ana.

Meskipun nilai nominal keping emas tidak lebih dari USD28 ribu (Rp326 juta), menurut ahli koin beberapa dari koin tersebut sangat langka dengan harga mencapai USD1 juta atau setara Rp11 miliar per koinnya.

"Saya tidak ingin mengatakan apapun seumur hidup saya, tetapi Anda tidak mendapatkan kesempatan untuk menemukan koin ini, harta seperti ini," kata pengumpul mata uang veteran, Don Kagin.

Para ahli koin tidak tahu siapa yang menyembunyikan koin di belakang properti pasangan yang tinggal di pedesaan itu, di mana pasangan itu telah tinggal selama beberapa tahun.

"Kekhawatiran mereka saat ini adalah bagaimana mengubah cara orang lain dalam melihat mereka. Pasangan ini pun sudah cukup senang dengan gaya hidup yang mereka miliki saat ini," kata hobi pengumpul mata uang, David McCarthy.

Pasangan ini rupanya berencana untuk menjual sebagian besar koin emas tersebut pada Amazon dan akan menggunakan uang itu untuk membayar tagihan dan menyumbangkan sebagian untuk amal. (*/okz)

KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox