atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

#TAGatjehcyber Home /

Edukasi Cyberwellness untuk Penggunaan Internet Sehat

By Atjehcyber.net on 2/20/2014 | 11.00


Seakan menjawab kebutuhan konsumen terhadap perangkat komputasi yang terjangkau, Microsoft bekerjasama dengan beberapa vendor mengampanyekan ‘Cermat’, yang merupakan singkatan dari Cerdas dan Hemat dalam penggunaan PC.

Kampanye ini dilakukan guna menawarkan perangkat PC baru yang sesuai dengan kebutuhan siswa dan keluarga. Program ini juga mencakup edukasi cyberwellness untuk membekali siswa serta keluarga dengan pemahaman tentang cara menggunakan PC, internet, serta teknologi secara aman dan bertanggung jawab.

Lucky Gani, Business Group Head, Windows Division, Microsoft Indonesia, menjelaskan bagaimana pentingnya memilah perangkat dalam penggunaan komputer. “Kami memahami bahwa pengguna pertama PC membutuhkan bantuan dalam memaksimalkan penggunaan produk teknologi sambil tetap terlindungi dari berbagai risiko keamanan,” tukasnya, seperti dikutip dalam siaran pers yang diterima Okezone, Selasa (18/2/2014).

Salah satu edukasi Cyberwellness yang diterapkan oleh Microsoft adalah untuk menggunakan piranti lunak orisinil untuk menghindari berbagai serangan sistem keamanan yang tak diinginkan. Edukasi tersebut juga ditekankan pada orang tua untuk mendampingi anak-anaknya saat menggunakan komputer yang tersambung ke internet.

Lucky juga mengatakan, para pengguna khususnya keluarga Indonesia seharusnya memilih perangkat komputer yang sesuai dengan kebutuhan penggunaan. “Edukasi ini memungkinkan mereka melakukan berbagai hal dan memperoleh keterampilan baru, kemampuan digunakan bersama secara aman, kompatibel dengan banyak hardware maupun software, koleksi apps bermutu, serta kemampuan bersosialisasi,” tambahnya. (*/okz)


KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox