atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

#TAGatjehcyber Home /

Eropa Ciptakan Terompet Pembunuh Massal

By Atjehcyber.net on 2/04/2014 | 15.55


Di agama Islam, ada sebuah terompet yang disebut dengan Sangkakala. Terompet itu dapat membunuh manusia dengan suara yang dikeluarkannya.

Menurut penelitian, memang benar hanya dengan suara yang keluar dari terompet super besar dapat juga menjadikan manusia mati. European Space Agencys (ESA) membuat satu terompet besar dengan suara yang menggelegar apabila dibunyikan.

Memang ide dan tujuan pengembangan ini hanyalah untuk menerbangkan sebuah roket ke angkasa, namun ada sisi menakutkan apabila terompet ini dibunyikan dengan volume maksimal.

Dikutip dari Daily Mail (31/01), menurut pembuatnya, tidak ada satu orang pun yang bakal selamat dan tetap hidup dengan berdiri di dekat terompet yang diatur dengan volume maksimal tersebut.

Panjang terompet itu adalah 16,4 meter dengan lebar 11 meter. Suara yang dihasilkan berasal dari tembakan nitrogen yang dapat menekan laju udara di sekitar sehingga mampu memunculkan suara.

Suara yang dihasilkan sebesar 154 Decibels, cukup besar untuk didengarkan manusia. Menurut penelitian lain, kapasitas maksimal telinga manusia untuk mendengarkan suara hanya sebesar 85 Decibels.

Ketika manusia mendengarkan suara dengan besaran 120-130 Decibels, maka dia akan mengalami kesakitan yang teramat sangat bahkan bisa sampai tuli. (*/mdk)

KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox