atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

#TAGatjehcyber Home /

Google 'Ngeyel' Ingin Beli WhatsApp

By Atjehcyber.net on 2/23/2014 | 07.02


Baru-baru ini, secara mengejutkan, Facebook kini diberitakan telah setuju untuk membeli WhatsApp dengan harga sebesar USD 19 miliar atau setara dengan Rp 222,6 triliun.

Uang senilai USD 19 miliar itu akan dibayarkan Facebook secara tunai dalam bentuk saham, seperti yang dikutip dari Reuters (19/2).

Sementara itu, nilai akuisisi yang dirilis Facebook mencapai USD 16 miliar, dengan pembayaran USD 4 miliar secara tunai dan USD 12 miliar berupa saham Facebook. Sebagai tambahan, saham senilai USD 3 miliar akan diberikan kepada pemilik dan karyawan peluncur WhatsApp. Jika ditotal bisa mencapai USD 19 miliar.

Ada cerita panjang mengenai akuisisi WhatsApp oleh Facebook yang terjadi. Ternyata, sebelum dibeli Facebook, WhatsApp sempat diminati oleh Google.

Seperti yang dilansir oleh The Verge (20/2), Fortune melaporkan bawha Google sebenarnya pernah menawarkan uang sejumlah USD 10 miliar untuk akuisisi layanan messaging paling terkenal itu. Namun, tidak diketahui kenapa tawaran itu kemudian ditolak oleh WhatsApp.

Dalam tawaran yang diajukan Google sendiri sebenarnya tidak terlalu memikat WhatsApp. Selain jumlahnya kecil, Google juga tidak menawarkan posisi strategis bagi para petinggi WhatsApp.

Akan tetapi, Google tidak berhenti di situ. Sebuah laporan terbaru dari BGR (20/2), mengungkapkan bahwa Google bersedia menawarkan uang senilai lebih dari USD 19 miliar. Itu artinya, Google menggoda WhatsApp untuk lebih memilihnya demi uang yang lebih banyak dari yang diberikan Facebook.

Bahkan CEO Google, Larry Page juga mencoba untuk meyakinkan WhatsApp untuk tetap independen dalam rangka menjaga diri dari Facebook.

Namun sepertinya 'dewi fortuna' tidak berpihak pada Google, sebab WhatsApp tidak tertarik bergabung dengan Google dan lebih memilh Facebook. (*/mdk)

KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox