atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

#TAGatjehcyber Home / /

Hacker Coba 'Penjarakan' Pemerintah Jerman

By Atjehcyber.net on 2/05/2014 | 19.30


Sekelompok hacker dan organisasi HAM mencoba menuntut pemerintah Jerman lantaran dianggap membantu NSA melakukan tindakan mata-mata. Salah satu yang dituntut adalah Kanselir saat ini, Angela Merkel.

Seperti yang dilansir Mashable (3/2), penuntutnya adalah Chaos Computer Club (CCC), salah satu kelompok hacker terbesar dunia dibantu oleh International League for Human Rights (ILHR). Bersama-sama, keduanya mengirim sebuah komplain pada mahkamah federal Jerman.

Kelompok tersebut menganggap bahwa Kanselir Jerman melakukan tindakan ilegal dengan melakukan kegiatan penyadapan dan intelijensi. Terlebih, kemudian kegiatan tersebut juga dikoordinasikan dengan NSA dan GCHQ.

"Setelah beberapa bulan menyatakan pendapat, kami sekarang memiliki kepastian bahwa Pemerintah Jerman dan beberapa negara telah melanggar UU kriminal Jerman," kata kelompok tersebut.

Padahal, selama ini sering diberitakan bahwa Jerman adalah salah satu korban penyadapan NSA. Angela Merkel disebut sering jadi sasaran penyadapan oleh NSA. (*/mdk)

KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox