atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

#TAGatjehcyber Home /

Ini Daftar Perusahaan Teknologi yang Dibeli dengan Harga "Selangit"

By Atjehcyber.net on 2/24/2014 | 10.00


Keputusan Facebook untuk membeli layanan perpesanan lintas-platform WhatsApp sebesar USD16 miliar menambah daftar panjang perusahaan teknologi yang dibeli dengan mahar selangit.

Berikut daftar yang dihimpun dari Okezone.com. 

HP Beli Compact USD25 Miliar
Misi menjadi pemain notebook terbesar, HP mengumumkan membeli Compact dengan mahar sebesar USD25 miliar pada 2001. Pembelian ini secara otomatis merubah nama dari produk Compaq menjadi HP.

Skype Dibeli Microsoft USD8,5 Miliar
Pada 2011 jagat teknologi tertuju pada keputusan Microsoft yang membeli Skype seharga USD8,5 miliar. Ini dilakukan untuk melanjutkan misi raksasa piranti lunak itu untuk membangun layanan berbasis web.

Motorola Caplok Motorola Mobility USD12,5 Miliar
Google merogoh USD12,5 miliar pada 2011 untuk membeli Motorola Mobility untuk memberikan 'rumah' bagi sistem operasi Android besutannya.

Microsoft Beli Bisnis Ponsel Nokia USD7,2 Miliar
Meskipun cukup disegani, Microsoft nampaknya tak berhenti untuk mengembangkan bisnisnya. Perusahaan memutuskan untuk membeli bisnis ponsel Nokia dengan kesepakatan USD7,2 miliar.

AOL Sepakan Beli Netscape USD4,2 Miliar
AOL membuat langkah besar dengan membeli Netscape seharga USD4,2 miliar pada 1998. Pembelian ini membuat AOL boleh menerapkan teknologi web milik Netscape.

Yahoo Beli Geocities USD3,6 Miliar
Yahoo tak mau ketinggalan dengan manuver perusahaan teknologi lain. Perusahaan memutuskan membeli GeoCities seharga USD3,6 miliar pada tahun 1999. Sayangnya GeoCities ditutup pada 2008, meskipun masih terus beroperasi di Jepang.

Google Beli Produsen Alarm Kebakaran USD3,2 Miliar
Google membuat publik terheran-heran kala membeli Nest seharga USD3,2 miliar pada Januari, yang merupakan produsen detektor asap dan thermostat.

Perkuat Iklan, Google Beli DoubleClick USD3,1 Miliar
Untuk meneruskan dominasinya di ranah iklan, Google memutuskan membeli DoubleClick seharga USD3,1 miliar pada 2008. Pembelian ini memungkinkan perusahaan merilis Google AdSense.

Google Lepas Motorola ke Lenovo dengan USD2,91 Miliar
Seiring gagalnya Google dalam membuat bisnis Motorola Mobility untuk tumbuh, Google akhirnya menjual perusahaan ke Lenovo dengan harga USD2,91 miliar pada 2014.

Gelontorkan USD1,65 Miliar, YouTube Resmi Milik Google
Keputusan ini sering disebut sebagai keputusan terbaik. Di mana Google membeli YouTube senilai USD1,65 Miliar pada 2006. Sejak itu, Google mengubah YouTube menjadi jaringan video terbesar yang pada giliranya membuka pintu bagi Google AdSense.

Yahoo Beli Tumblr USD1,1 Miliar
Didapuknya Marissa Mayer sebagai CEO Yahoo yang baru membuat ia langsung membuat manuver dengan melakukan sejumlah pembelian. Pada 2013, ia berhasil membuat Yahoo memiliki Tumblr dengan mahar USD1,1 miliar.

Instagram Dibeli Facebook USD1,1 Miliar
Di samping membeli WhatsApp, Facebook sempat membuat berita kala membeli layanan berbagi foto Instagram dengan harga USD1,1 miliar pada 2012. (*/okz)

KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox