atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

#TAGatjehcyber Home /

Ini Pesaing Google Glass

By Atjehcyber.net on 2/24/2014 | 07.30


CALIFORNIA - Google Glass memang promotor perangkat wearable versi kacamata, tapi desainnya yang tak seperti kacamata membuatnya aneh jika dikenakan. Menjawab permasalahan itu, kini sebuah tim pengembang membuat kacamata berteknologi dengan desain kacamata sungguhan.

Sekelompok alumni dari Rochester Institute of Technology membuat perusahaan bernama Laforge yang mendesain kacamata tersebut. Perangkat wearable yang diberi nama Icis ini tak ubahnya Google Glass dengan desain yang lebih modis.

Namun sejatinya Icis adalah perangkat Bluetooth untuk ponsel bersistem operasi iOS, Android, atau Windows Phone. Icis akan menyuguhkan tampilan layar aplikasi bernama SocialFlo pada di lensa kacamata. Melalui kacamata ini pengguna bisa mengecek atau update status berbagai jejaring sosial seperti Facebook, Twitter, Instagram, Snapchat, dan lain-lain. Demikian seperti dilansir PhoneArena, Rabu (19/2/2014).


(tampilan layar kacamata Icis)

Memang, Icis tak memiliki fitur-fitur secanggih Google Glass. Tapi yang diunggulkan oleh tim pengembang di sini adalah desainnya yang tampil gaya. Persis seperti kacamata yang banyak dikenakan oleh orang-orang dewasa ini.

Untuk ketersediaan, Icis akan dipasarkan pada Januari 2015 dengan harga USD620. Hanya dibuat sebanyak 100 unit kacamata dan akan dikirimkan pada Februari 2015. Namun bagi yang tak sabar ingin segera memilikinya bisa membeli dengan harga USD420 untuk versi beta atau uji coba pada Desember 2014. (*/okz)


KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox