atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

#TAGatjehcyber Home /

Misteri Pembunuhan 900 Tahun Terpecahkan

By Atjehcyber.net on 2/23/2014 | 22.00


Tim arkeologis Irlandia menyatakan berhasil memecahkan misteri kematian dari sebuah jasad kerangka yang terkubur sejak abad pertengahan lalu. Disebutkan, jasad itu mati akibat adanya tusukan sebuah belati di bagian punggung.

Seperti yang dilansir Daily Mail (21/2), kerangka dari seorang pemuda itu ditemukan pertama kali di North Berwick, East Lothian. Diperkirakan, jasad itu pernah hidup pada abad 12 atau 13 Masehi.

Dari hasil penelitian, kemudian disimpulkan bahwa kerangka itu merupakan milik seorang korban pembunuhan dengan empat luka tusuk di bagian punggung. Misteri yang tersisa pun tinggal siapa yang sebenarnya melakukan pembunuhan itu.

"Ini adalah kerangka pria dengan usia awal 20-an yang ditusuk secara brutal empat hingga lima kali. Dia merupakan korban dari kekerasan," kata peneliti.

Meski hasil dari temuan ini memang tidak akan bisa menangkap pelaku, namun setidaknya membuka pencerahan mengenai dunia forensik. Hal ini membuktikan bahwa kejahatan apapun akan diketahui meski dilakukan pada masa yang amat lama.

Terbukti, arkeolog forensik berhasil menemukan beberapa fakta pembunuhan hanya dengan menganalisis tulang belulang. Padahal, tulang itu sudah berumur lebih dari 900 tahun. (*/mdk)

KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox