atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

#TAGatjehcyber Home /

NASA Klaim Berhasil Ungkap Rahasia dari Batu Misterius di Mars

By Atjehcyber.net on 2/19/2014 | 13.30


Sebuah foto yang diambil pada tanggal 8 Januari 2014 oleh salah satu robot milik NASA di Mars yaitu Opportunity. Dalam foto tersebut menampilkan satu keanehan.

Di antara banyak foto yang dikirimkan ke pusat kendalinya di Bumi, ada 2 foto yang mengambil angle sama dengan waktu yang sedikit berbeda menunjukkan satu keanehan yaitu kemunculan batu misterius di permukaan Mars.

Batu yang oleh pihak NASA disebut dengan 'Jelly Doughnut' tersebut menjadi perbincangan dan perdebatan, karena tidak ada yang mampu memberikan jawaban jelas tentang keberadaan batu yang secara tiba-tiba muncul tersebut.


Namun, dikutip dari Daily Mail (14/02), NASA mengklaim bahwa mereka akhirnya mampu mengungkapkan misterius nya Jelly Doughnut itu.

Menurut pihak NASA, batu tersebut hanya sebuah batu yang tidak sengaja menggelinding dan terekam kamera Opportunity pada saat itu. Dikatakan menggelinding karena ada kemungkinan batu tersebut awalnya berada di dekat roda Opportunity kemudian terlindas dan terpental ke arah tersebut.

Dari klaim yang dilontarkan NASA tersebut seperti menjadi penguat asumsi sebelumnya yang juga mengatakan hal sama . Memang ada pendapat lain yang katakan bahwa ada kemungkinan batu tersebut merupakan pecahan meteorit yang tak sengaja jatuh di tempat tersebut, namun sedikit orang yang mempercayai dugaan itu. (*/mdk)

KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox