atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

#TAGatjehcyber Home /

Pakai Google Glass Bikin Sakit Kepala

By Atjehcyber.net on 2/18/2014 | 00.10


CALIFORNIA - Google Glass hingga kini belum resmi dilepas ke pasar komersial. Meski revolusioner, sejumlah pihak yang telah menjajal versi 'exploler' mengaku tak nyaman mengenakan kacamata tersebut.

Jeff Jarvis yang dikenal sebagai loyalis produk Google merasa kecewa dengan Google Glass. Senada dengannya, Chris Barrett yang juga beruntung menjajal perangkat tersebut bahkan mengeluhkan sakit kepala akibat menggunakan perangkat wearable itu.

"Saya memilikinya (Google Glass) di meja tiap hari, tapi tak punya alasan untuk memakainya," tutur Barrett.

"Ini tidak layak dan membuat sakit kepala. Saya menerima email di laptop atau iPhone," imbuhnya.

Lebih jauh, Barrett menguraikan bahwa dirinya tak memiliki riwayat sakit kepala sebelumnya. Tak hanya dia, sejumlah orang juga mengalami masalah yang serupa.

Google pun tak bertindak diam, saat ini sebagaimana dilansir Cnet, Sabtu 15 Februari, tim Google Glass terus bekerja untuk memastikan bahwa perangkat aman digunakan dan tidak menyebabkan efek yang berujung pada keluhan kesehatan.

"Di pusat bantuan, sama seperti menggunakan kacamata baru, kami menganjurkan pengguna mengurangi intensitas menggunakan Google Glass," saran Google.

Untuk saat ini komputasi di ranah komputasi perangkat wearable mulai digaungkan perusahaan teknologi seperti Google dan Samsung. Akan tetapi, prinsipnya yang melekat pada tubuh dan bahkan memiliki fungsi seperti kacamata, vendor dituntut untuk membuat produk yang tak memberikan efek samping. (*/okz)

KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox