atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

#TAGatjehcyber Home /

Telegram Messenger, Aplikasi Chat Paling Aman?

By Atjehcyber.net on 2/25/2014 | 11.27


Telegram Messenger yang sedang ramai saat ini mengklaim bahwa aplikasi chat mereka paling aman. Benarkah?

Mengutip Wikipedia, pengembang Telegram mengklaim, aplikasi mereka lebih aman ketimbang Line maupun WhatsApp, karena menghadirkan dua jenis layanan chat, yakni chat umum dan chat rahasia.

Fitur Secret Chats atau chat rahasia menghadirkan enkripsi end-to-end dan hanya bisa diakses oleh kedua pihak yang berkomunikasi, tidak oleh pihak ketiga.

Pesan dan media yang dilampirkan di Secret Chats dapat juga diatur untuk hancur dengan sendirinya dalam periode beberapa waktu tertentu.

Bahkan pada 19 Desember 2013, Pavel Durov, pengembang Telegram, menantang, ia akan memberikan uang sejumlah US$200 ribu bagi siapapun yang bisa meretas enkripsi dari layanan Secret Chats di Telegram.

Kini Telegram telah menjelma menjadi salah satu aplikasi chat terlaris di ekosistem iPhone dan mendapat 4,95 juta pengguna baru tiap hari. (*/inilah)

KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox