atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

#TAGatjehcyber Home /

Telegram Tambah 5 Juta Pengguna Baru

By Atjehcyber.net on 2/27/2014 | 07.30


CALIFORNIA - Pengguna aplikasi pesan Telegram terus bertambah. Bahkan setelah WhatsApp sempat down, hampir lima juta pengguna baru menggunakan Telegram.

Terlepas terkait atau tidak, tapi setelah Facebook mengumumkan pembelian WhatsApp pada pekan lalu, pengguna baru terus mengalir di Telegram. Dalam waktu dua hari, aplikasi ini mendapatkan lebih dari satu juta pengguna.

"4,9 juta pengguna mendaftar di Telegram pada hari ini. Telegram adalah aplikasi iPhone yang paling banyak diunduh di 48 negara," kicau Telegram di akun Twitter pada Senin 24 Februari, seperti dilansir Business Insider, Rabu (26/2/2014).

Sayangnya pertumbuhan ini justru berdampak pada server Telegram, yang akhirnya down selama dua jam. Sehingga harus menambahkan server baru.

Telegram yang berbasis di Berlin, didanai oleh Pavel dan Nikolai Durov, miliarder bersaudara yang menciptakan Facebook versi Rusia, VKontakte. Dengan jaringan Telegram, pengguna bisa mengirimkan foto, video, teks, dan dokumen terenkripsi.

Aplikasi ini meluncur di iPhone pada Agutus 2013 dan di Android dua bulan kemudian. Saat itu, Telegram hanya memiliki 100 ribu pengguna. (*/okz)

KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox