atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

#TAGatjehcyber Home / /

10 Persen Orang Amerika Tak Kenal Internet

By Atjehcyber.net on 3/01/2014 | 15.30


Beberapa minggu lagi, internet akan berusia 25 tahun. Namun, faktanya di usia internet yang sudah seperempat abad ini masih ada saja orang yang belum kenal dengannya.

Seperti yang dilansir oleh Techspot (27/2), ironisnya orang-orang tersebut ternyata sebagian berasal dari Amerika Serikat, negara tempat ditemukannya internet. Menurut data dari Pew Research, setidaknya 10 persen warga Amerika Serikat masih tidak familiar dengan yang namanya dunia maya.

Padahal, dari angka sepuluh persen itu, sebagian besar berasal dari keluarga berkecukupan sehingga bisa dianggap internet bukanlah barang mahal bagi mereka. Lebih parahnya, mereka sebagian besar berada pada usia 18-29 tahun, di mana kebanyakan orang sebayanya sudah kenyang makan asam garam internet.

Namun, angka ini sendiri sebenarnya lebih bagus dari tahun 1995 di mana hanya sedikit sekali yang paham apa itu internet. Pada saat itu, memang internet merupakan barang baru dan bisa diakses sebagian orang saja.

Jika faktanya seperti ini, ada satu pertanyaan yang muncul: Berapa banyak orang Indonesia yang belum kenal internet? Apakah angkanya lebih besar atau lebih kecil dari yang dimiliki Amerika Serikat? (*/mdk)

KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox