atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

#TAGatjehcyber Home /

20 Tahun Penjara Bagi Pengunduh Konten Ilegal

By Atjehcyber.net on 3/11/2014 | 10.30


Manila - Pengguna internet di Filipina kini harus lebih berhati-hati lagi. Karena jika kedapatan membeli atau mengunduh konten ilegal, termasuk video, musik, dan game, di perangkat PC atau smartphone, bakal dijatuhi sanksi yang tidak ringan.

Mengutip Tech in Asia, para pelanggar tersebut akan dikenai ancaman pidana kurungan selama enam hingga 20 tahun. Tak hanya itu, mereka pun diharuskan membayar denda uang 200 ribu Peso (Rp51 juta) hingga 500 ribu Peso (Rp127 juta).

Kabar terbaru bahkan menyebutkan parlemen Filipina kini tengah menyusun peraturan baru guna menjatuhi hukuman lebih berat lagi bagi pengunduh ilegal di negara itu.

Belum lama ini, pemerintah di Negeri Jiran itu sudah memblokir akses ke situs penyedia file bajakan, KickAss Torrent. Langkah serupa akan segera disusul ke sejumlah situs yang memudahkan pengguna mendapatkan konten digital ilegal lainnya. (*/inilah)

KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox