atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

#TAGatjehcyber Home /

2018 Kiamat untuk Smartphone

By Atjehcyber.net on 3/04/2014 | 07.30


Smartphone sudah jadi barang penting bagi kehidupan banyak orang karena fungsinya yang beragam. Namun, sebuah analisis menunjukkan bahwa akan muncul suatu masa di mana orang-orang merasa jenuh dengan ponsel pintar ini.

Seperti yang dilansir oleh Daily Mail (27/2), hal itu dinyatakan oleh IDC dalam sebuah analisis terbarunya. Menurut mereka, pertumbuhan penjualan smartphone secara global akan terhenti dan merosot di tahun 2018.

Hal ini akan membuat harga smartphone yang semula mahal jadi drop. Sehingga, permintaan dari pasar menengah ke bawah seperti China dan negara berkembang lainnya pun akan meningkat.

Menurut IDC sendiri, pertumbuhan tahunan 2014 terhadap smartphone diperkirakan mencapai angka 19,3 persen. Namun, akan menurun jadi 6,2 persen saja di 2018.

Amerika Utara dan Eropa yang selama ini jadi pasar premium smartphone diperkirakan akan menurun derajatnya dalam hal penjualan perangkat itu. Justru, pasar negara lain yang masih didominasi fetured phone akan mulai menunjukkan ketertarikannya pada smartphone.

Ramalan ini sendiri sebenarnya mulai terlihat sejak 2013 lalu di mana harga rata-rata smartphone adalah USD 335. Angka itu jauh di bawah harga smartphone kelas atas seperti iPhone 5S dan Samsung Galaxy S4. (*/mdk)

KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox