atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

#TAGatjehcyber Home /

3 Juta iPhone 5c Menumpuk

By Atjehcyber.net on 3/08/2014 | 19.00


CALIFORNIA - Pengapalan iPhone 5c dilaporkan terhambat karena penjualan yang di bawah ekspektasi. Bahkan menurut sumber rantai pasokan DigiTimes, tiga juta unit smartphone 'murah' Apple itu menumpuk di gudang dan mitra ritel.

Dikutip BGR, Jumat (7/3/2014), DigiTimes melaporkan bahwa tiga juta unit iPhone 5c saat ini masih menunggu pembeli, dua juta di antaranya berada dalam gudang Pegatron dan sisanya tersebar di mitra operator serta ritel.

Kendati demikian, Apple tidak akan segera memangkas harga resmi iPhone 5c. Meski tidak menutup kemungkinan akan terjadi dalam beberapa bulan mendatang atau dengan kehadiran berbagai smartphone baru.

"Disebabkan kontrak mereka dengan Apple dan harga jual tinggi, sebagian besar operator telekomunikasi dan ritel tidak mungkin menawarkan potongan harga yang signifikan dalam jangka pendek untuk iPhone 5c," jelas sumber.

Smartphone ini dijual sekira USD549 atau setara Rp6,2 juta untuk versi 16GB dan USD649 atau setara Rp7,4 juta untuk versi 32GB (Rp11.470 per USD1). Meski disebut sebagai iPhone 'murah', tapi dari segi harga maka smartphone ini sebenarnya tidak pernah menjadi smartphone murah.

Menurut sumber, masalah utama iPhone 5c adalah titik harga yang tinggi dan layar 4 inci. "Salah perhitungan Apple ini seharusnya membantu perusahaan menyesuaikan strategi smartphone untuk merilis produk dengan ukuran layar lebih besar sebagai upaya memenuhi permintaan konsumen,"tutur sumber. (*/okz)

KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox