atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

#TAGatjehcyber Home /

5 Gamer Terkaya di Dunia

By Atjehcyber.net on 3/12/2014 | 10.00


Game bagi sebagian besar orang dianggap sebagai kegiatan refreshing yang hanya menghambur-hamburkan uang. Namun, tahukah Anda, kalau sebenarnya ada orang yang mencari penghidupannya dengan bermain game?

Mereka yang disebut sebagai gamer profesional ini adalah para penggila video game yang sudah tidak dipertanyakan lagi keahliannya dalam dunia ini. Tiap ada judul game baru keluar, mereka kemungkinan besar akan mampu menamatkannya dalam beberapa hari saja.

Karena keistimewaannya dalam bermain game ini, tak jarang mereka sering menang dalam kejuaraan game internasional dengan hadiah ratusan juta rupiah. Mereka pun kemudian dikontrak beberapa vendor perlengkapan game untuk mempromosikan perangkatnya dengan bayaran mahal.

Tak heran, banyak sekali gamer yang kemudian jadi kaya lewat jalur ini. Siapa saja mereka? Simak 5 di antaranya di sini seperti yang dilansir The Richest.

1. Oleksandr 'XBOCT' Dashkevych
Oleksandr Dashkevych atau yang dikenal dengan alias XBOCT saat ini berusia 29 tahun dan merupakan gamer profesional. Tanya saja para penggila game DotA, pasti menganggapnya sebagai salah satu master jempolan.


XBOCT telah mengikuti sekitar 36 kejuaraan DotA tingkat internasional dan jadi bagian dari tim Natus Vincere, Ukraina. Dari game, dirinya mampu meraup pendapatan sebesar USD 435 ribu.

2. Danylo 'Dendi' Ishutin
Danylo 'Dendi' Ishutin merupakan pemuda berusia 24 tahun dari Ukraina. Dirinya merupakan rekan satu tim XBOCT di Natus Vincere.


Sama seperti XBOCT, Dendi juga merupakan salah satu orang hebat di game online DotA 2. Dirinya telah mengikuti 38 turnamen dunia sejak 2008 dan berhasil mendapatkan uang USD 438 ribu.

3. Lee 'Flash' Young Ho
Flash merupakan seorang Korea yang mahir bermain dalam game StarCraft: Brood War. Pria berusia 23 tahun ini baru dua tahun menjadi pemain besar di dunia gaming. Tak heran dirinya disebut dengan nama Flash, karena mampu mendobrak jajaran elit pemain game dunia.


Flash telah memenangkan dua kejuaraan besar Starcraft MSL (MBCGame StarCraft League) dan OSL (OnGameNet StarLeague). Dari kedua kejuaraan ini, kekayaannya pun bertambah hingga USD 446 ribu.

4. Johnathan 'Fatal1ty' Wendel

Fatal1ty merupakan legenda hidup dalam dunia game. Dirinya merupakan pemain dengan pengalaman paling banyak di dunia game. Di usianya yang 35 tahun, Fatal1ty sudah mengikuti 35 turnamen besar dunia.


Dengan namanya yang besar, Fatal1ty banyak ditarik vendor game dunia untuk menjadi brand ambassadornya. Tak heran dirinya mampu meraup keuntungan sebesar USD 454 ribu hanya dari dunia game saja.

5. Lee 'Jaedong' Jae Dong
Jaedong memang masih berusia 25 tahun, namun dirinya berhasil jadi orang paling sukses di dunia game. Dengan mengikuti sekitar 47 turnamen di seluruh dunia, pemain Zerg di StarCraft: Brood War asal Korea ini berhasil jadi miliarder muda.


Sangat banyak game yang dikuasai oleh Jaedong, mulai dari StarCraft: Brood War hingga StarCraft II bisa dikuasainya. Tak heran, dirinya mendapatkan uang USD 504 ribu dari hal ini. (*/mdk)

KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox