atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

#TAGatjehcyber Home /

Acer Siap Besut Ponsel Windows Phone

By Atjehcyber.net on 3/02/2014 | 16.00


London - Acer yang selama ini fokus pada smartphone berbasis Android bersedia kembali memproduksi ponsel berbasis Windows Phone. Ada satu syarat. Apakah itu?

Jika Microsoft siap menawarkan hingga US$1 miliar untuk Samsung agar mau kembali membuat perangkat Windows Phone, lain ceritanya dengan Acer. Perusahaan Taiwan ini tidak menjadikan uang sebagai syarat utama untuk memproduksi ponsel Windows Phone.

The Inquirer melaporkan, Acer bersedia memproduksi ponsel Windows Phone asalkan pangsa pasar sistem operasi mobile besutan Microsoft itu mencapai 15% di Eropa.

Hal tersebut diutarakan langsung oleh VP Acer Allen Burnes saat ditanya mengenai rencana yang akan datang Acer terhadap Windows Phone.

"Toko aplikasi Windows Phone Store menunjukkan peningkatan. Namun jika ada 350 ribu aplikasi dan tidak termasuk 100 aplikasi teratas, itu tidak baik bagi konsumen. Masih ada sejumlah elemen di sekitar ruang aplikasi yang perlu memperbaiki, dan bagi kami itu adalah masalah besar," ujar Burnes.

Menurutnya, Acer tidak mau mengambil risiko meluncurkan ponsel Windows Phone dalam waktu dekat ini. Jika pelanggan Windows Phone bisa meningkat lebih banyak lagi, maka Acer mungkin kembali meluncurkan ponsel berbalut sistem operasi bikinan Microsoft itu.

Acer Allegro adalah ponsel Windows Phone terakhir dari Acer yang diluncurkan tiga tahun lalu. Namun karena dianggap tidak berhasil di pasaran, setelah itu tidak pernah ada lagi ponsel Windows Phone yang diproduksi oleh Acer. (*/inilah)

KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox