atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

#TAGatjehcyber Home /

Alasan Galaxy S5 Dijual Rp 12 Jutaan!

By Atjehcyber.net on 3/06/2014 | 10.30


Dalam berita sebelumnya kita ketahui bersama bahwa perangkat di Inggris dan Spanyol Galaxy S5 dijual Samsung dengan harga USD 1000 atau Rp 12 juta per unit. Ternyata, ada alasan khusus kenapa Samsung mematok harga semahal itu.

Seperti dilansir Mashable (3/3), Samsung sebenarnya telah menyiapkan beberapa paket bundling bagi mereka yang sudi membeli smartphone high end tersebut dengan harga mahal. Samsung akan menyertakan beberapa paket aplikasi premium berbayar sehingga penggunanya tak perlu beli atau mencari versi bajakannya.

Secara keseluruhan, total aplikasi yang diberikan Samsung secara gratis tersebut jumlahnya USD 576 atau lebih dari separuh harga jualnya. Nantinya, beberapa aplikasi berbayar yang disediakan antara lain langganan Wall Street Journal (USD 160), LinkedIn Premium (USD 75), dan sewa penyimpanan cloud dari Box sebesar 50GB (USD 60) yang semuanya diberikan gratis sepanjang enam bulan.

Selain itu, akan diberikan juga aplikasi kesehatan dan gaya hidup berbayar sehingga berbagai fitur gimmick Galaxy S5 bekerja. Aplikasi itu antara lain Run Keeper dengan elite membership, dan langganan layanan premium Map My Run serta Skimble.

Pengguna nantinya juga akan diberikan gratis aplikasi dan layanan premium lain seperti Evernote, Bitcasa, dan cash back dalam bentuk saldo di PayPal.

Seperti yang dilansir oleh Ubergizmo (28/2), Galaxy S5 telah dijual secara pre order di Amazon dan Clove. Sayang, harganya jauh dari angka Rp 7 jutaan seperti yang disebut Samsung dalam MWC 2014.

Di Amazon Spanyol dan Clove Inggris, perangkat itu dijual USD 1000 atau sekitar Rp 12 jutaan. Angka ini bisa dua kali lipat dari harga Samsung Galaxy S4 saat ini. (*/mdk)

KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox