atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

#TAGatjehcyber Home /

Anak-anak Berhasil Dipikat Tablet

By Atjehcyber.net on 3/11/2014 | 02.15


CALIFORNIA - Tablet tidak hanya menarik perhatian orang dewasa, tapi juga anak-anak. Hal ini dibuktikan dalam penelitian yang dilakukan Joan Ganz Cooney Center, dengan melibatkan 1.577 orangtua.

Dilansir Softpedia, Senin (27/1/2014), 62 persen dari responden penelitian ini mengakui bahwa anak-anak mereka yang berusia antara 2-10 tahun, mengakses tablet atau eReader setiap hari. Sayangnya, hanya 49 persen di antaranya yang menggunakan tablet untuk membaca.

Anak-anak cenderung menghabiskan waktu rata-rata lima menit untuk membaca di tablet. Sebagai perbandingan, anak-anak kerap membaca buku tradisional selama 30 menit.

Lebih lanjut, 44 persen orangtua menganggap konten streaming yang disaksikan anak-anak di tablet dapat memberikan pendidikan. Selain itu, 57 persen orangtua sangat yakin bahwa aplikasi dan game dapat membantu anak-anak lebih memahami pelajaran seperti matematika dan sains.

Penelitian ini dilakukan di tengah pertumbuhan aplikasi mobile. Terlebih lagi, Joan Ganz Cooney Center melihat bahwa saat ini terdapat banyak aplikasi khusus untuk anak-anak. (*/okz)

KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox