atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

#TAGatjehcyber Home /

Android Jadi Incaran Malware

By Atjehcyber.net on 3/01/2014 | 06.00


CALIFORNIA - Android merupakan sistem operasi (OS) populer di dunia, sehingga tak mengherankan jika menjadi target serangan malware. Hal ini diakui oleh Senior Vice President Google, Sundar Pichai.

Pichai mengungkapkan bahwa Android merupakan OS bebas, sehingga keamanannya tidak bisa dijamin. "Kami tidak bisa menjamin bahwa Android itu aman, karena formatnya didesain untuk memberikan lebih banyak kebebasan," tutur Pichai seperti dilansir Phone Arena, Jumat (28/2/2014).

Ia menyinggung laporan tentang banyaknya malware yang mengincar Android. "Ketika orang-orang berbicara tentang 90 persen malware untuk Android, mereka tentu saja harus memperhitungkan fakta bahwa itu (Android) adalah sistem operasi paling populer di dunia. Jika saya memiliki sebuah perusahaan malware, Android tentu akan menjadi target saya," jelasnya.

Laporan mengenai Android yang menjadi target serangan malware tentu bukan lagi berita baru. Salah satunya dalam laporan Annual Security Report 2014 milik Cisco, diungkapkan bahwa 99 persen malware mobile pada tahun lalu ditujukan untuk Android. (*/okz)

KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox