atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

Apple Minta 'Jatah' dari Penjualan Ponsel Samsung

By Atjehcyber.net on 3/13/2014 | 21.40


CALIFORNIA - Apple dan Samsung masih terus terlibat sengketa paten. Bahkan Apple dilaporkan akan menuntut royalti USD40 untuk setiap ponsel Samsung, yang diduga melanggar paten perusahaan.

Dilansir Phone Arena, Kamis (13/3/2014), Apple dan Samsung kembali berhadapan di Pengadilan Distrik Amerika Serikat (AS) di Distrik Utara California. Kedua perusahaan pun berusaha memenangkan tuntutan masing-masing.

Menurut transkrip persidangan itu, Apple pada sidang mendatang berencana menuntut royalti USD40 untuk setiap penjualan ponsel Samsung yang diduga melanggar satu atau lebih dari lima paten Apple dalam persidangan ini. Sidang berikutnya dijadwalkan pada 31 Maret 2014.

Paten-paten tersebut melingkupi unified search, sinkronisasi data, slide-to-unlock, fitur menekan nomor telefon di layar, dan autocomplete.

Tuntutan USD40 per unit bukan hal yang dengan mudah disetujui Samsung. Pada 2010, misalnya, Apple pernah menawarkan lisensi untuk seluruh portofolio patennya kepada Samsung senilai USD30 per unit. Namun vendor Korea Selatan itu menolak tawaran tersebut. (*/okz)

KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox