atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

#TAGatjehcyber Home /

Asteroid Sebesar 3 Kali Bus Akan Melintasi Bumi

By Atjehcyber.net on 3/06/2014 | 07.00


Sekali lagi ancaman untuk bumi dari benda angkasa super besar lahir. Dikabarkan ada sebuah asteroid yang sedang melesat dengan lintasan hampir sejajar dengan bumi.

Asteroid yang dinamakan 2014 DX110 ini memiliki besar sekitar 3 kali bus tingkat di Inggris atau biasa disebut bus double decker yang diperkirakan akan melesat ke arah bumi malam ini sekitar pukul 21:07 GMT atau 16:07 EST atau tanggal 07 Maret 2014 pukul 04.07 WIB.

Seperti dikutip dari Daily Mail (04/03), walaupun para peneliti mengatakan bahwa asteroid satu ini hanya akan melintas di antara bumi dan bulan, namun jaraknya yang teramat dekat tersebut sangat mengkhawatirkan.


Diperkirakan, ketika melesat melewati bumi dan bulan, 2014 DX110 hanya akan berjarak sekitar 217 ribu mil atau 350 ribu dari permukaan bumi. Apabila ternyata lintasannya melenceng dan akhirnya menabrak bumi, maka tempat jatuhnya tersebut akan membentuk sebuah kawah dengan diameter sebesar 10 sampai 20 kali dari ukuran asteroid itu.

Selain melahirkan kawah besar, hempasan energi yang disebabkannya juga akan menyapu daerah-daerah di dekatnya secara keras. (*/mdk)

KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox