atjehcyber menubar

atjehcyber tickhead

atjehcyber thumbkanan

atjehcyber stick

#TAGatjehcyber Home /

Astronot NASA Mendarat di Bumi

By Atjehcyber.net on 3/17/2014 | 07.30


KAZAKHSTAN – Astronot asal Amerika Serikat dan dua kosmonot Rusia mendarat di Bumi, setelah hampir enam bulan dalam Stasiun Antariksa Internasional. Astronot yang menggunakan pesawat Kapsul Soyuz ini mendarat dengan selamat di Kazakhstan.

Badan antariksa Amerika NASA mengatakan pesawat antariksa itu mendarat (11/3/2014) di Kazakhstan. Di dalamnya adalah astronot NASA Mike Hopkins dan kosmonot Rusia Oleg Kotov dan Sergey Ryazansky. Dalam pesan di Twitter, NASA mengatakan ketiga pria itu selamat dan menyesuaikan diri dengan gravitasi.

Pada November, kedua kosmonot Rusia itu membawa obor Olimpiade Sochi melintas di luar stasiun antariksa dalam estafet obor Olimpiade yang pertama kali di luar angkasa.

Obor itu kemudian dikembalikan ke Bumi dan digunakan untuk menyalakan api pada upacara pembukaan Olimpiade Musim Dingin 2014 di Sochi, Rusia bulan lalu, seperti dikutip voanews.com, Sabtu (15/3/2014).

Pada Minggu, Koichi Wakata menjadi warga Jepang pertama memimpin misi antariksa berawak ketika Kotov menyerahkan kepadanya komando ISS atau Stasiun Antariksa Internasional.
(*/okz)

KOMENTAR
DISCLAIMER: Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi ATJEHCYBER. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

atjehcyber com bigbox